Sabtu, 29 Juni 2013

WWW Security

            Setelah beberapa lama tidak tulis blog  karena satu dan lain hal sekarang saya kembali menulis blog ni hehehe. Ok sekarang saya akan mulai membahas mengenai WWW Security dan saya lebih melihat dari sisi keamanan pengguna, semoga sedikit pemahaman saya ini dapat membantu para pembaca.
           
            Saat ini Informasi merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh semua orang, apa pun profesi orang itu informasi merupakan hal mutlak yang harus selalu didapat baik dalam perkembangan bisnis, pendidikan, kesehatan dan lain – lain. Karena dengan selalu mendapat informasi terbaru akan sangat membantu seseorang yang memperoleh informasi tersebut. dan pada era moderen ini mendapatkan informasi bukan lagi hal yang susah karena semua informasi yang kita inginkan dapat kita cari melalui internet dan layanan yang paling banyak digunakan saat ini untuk mengakses internet adalah World Wide Web atau biasa kita sebut dengan WEB karena dengan WEB kita dapat bertukar informasi dalam berbagai bentuk seperti Teks, Audio, Image, dan Video. Namun jika kita ingin mengakses sebuah WEB kita harus memiliki aplikasi Client atau sering disebut Web Browser, aplikasi ini yang harus ada pada PC yang kita miliki, beberapa Web Browser yang sering dugunakan saat ini adalah Internet Explorer, Mozila, Google Chrome dan lain - lain sesuai dengan selera kita. Kalau saya si lebih senang memakai Google Chrome. hahaha 

            Karena mudahnya informasi yang dapat diakses pada internet maka sangat mendukung kemajuan internet seperti saat ini, namun semua hal yang ada didunia ini pasti memiliki sisi yang baik dan buruk begitu juga dengan internet tidak semuanya baik karena dibalik semua kegunaannya ada oknum – oknum yang tidak bertanggung yang memanfaatkan kemajuan internet saat ini. Karena adanya oknum – oknum seperti ini lah yang menyebabkan banyak pengguna internet dirugikan.

            Namun kejahatan – kejahatan yang terjadi pada internet dengan menggunakan sarana WEB ini juga dapat kita hindari dengan kewaspadaan dan ketelitian si pengguna internet dengan tidak memasuki sembarang situs pada internet atau sembarang mengklik iklan – iklan yang ada pada internet. Pengguna internet juga harus berhati – hati karena seperti yang pernah saya jelaskan mengenai bayangkan saja jika ada seseorang yang tidak bertanggung jawab dan dengan sengaja membuat Website yang sangat mirip dengan Website Bank BCA dan anda masuk ke Website itu tanpa menyadari itu merupakan Website yang salah dan anda melakukan transaksi transfer uang pada Website itu pasti snagatlah berbahaya, Hal ini pernah saya bahas pada blog saya Trend Dan Potensi Kejahatan Komputer Dan Internet, Empat Domain Kerawanan dan pada sub domain Transaction Value.

            Karena sisi buruk yang ada pada internet sangatlah berbahaya sebaiknya kita sebagai pengguna internet memiliki pengetahuan yang lebih agar tidak mudah tertipu oleh situs – situs palsu yang ada pada internet, karena tidak ada salahnya kita membekali diri kita dengan pengetahuan apalagi saat ini asalkan anda memang memiliki niat belajar pengetahuan sangatlah terbuka untuk didapat. Contoh yang paling mendasar saja jika anda ingin mengetahui apakah anda memang memasuki suatu situs yang resmi atau tidak anda dapat lihat di alamat blog saya di awali dengan HTTP:// itu berarti hanya sebuah blog atau situs yang bisa dibuat oleh siapa saj, namun jika anda memasuki situs resmi seperti yang dimiliki Bank BCA maka akan di awali dengan WWW. Contohnya seperti : www.klikbca.com.


            Demikian lah sedikit pembahasan saya mengenai WWW Security yang saya bahas dari sisi pegguna, jika ada kesalahan saya mohon dimaaf karena saya hanya lah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar